Senin, 12 Mei 2014

DAUN SIRIH MANFAATNYA

Khasiat Daun Sirih

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa sirih sering dijadikan sebagai tanaman obat, dan memang bisa memberikan banyak manfaat dan khasiat bagi banyak orang. Khasiat Daun Sirih sendiri bisa kita dapatkan karena memang daun sirih memiliki banyak kandungan yang cukup baik bagi kesehatan tubuh, kandungan yang ada dalam daun sirih seperti minyak atsiri yang mengandung minyak terbang, pati, seskuiterpen, gula, diatase dan zat samak. Daun sirih juga memiliki kandungan kavikol yang bisa mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida serta antijamur.
Khasiat Daun Sirih
Masih banyak sebenarnya kandungan yang dimiliki oleh daun sirih ini dan dengan kandungan tersebut maka Manfaat Daun Sirih pun bisa didapatkan oleh banyak orang. Anda semua pasti ingin mengetahui apa saja Kegunaan Daun Sirih, dan dimana bisa mendapatkan informasi tentang Khasiat Dari Daun Sirih tersebut. SitKes.com kali ini akan menghadirkan informasi tentang Artikel Manfaat Daun Sirih untuk anda semuanya, dan tentu saja akan menambah pengetahuan anda semua tentang Daun Sirih Khasiat. Lebih baik memang langsung saja anda semua simak Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan di bawah ini.
Mengatasi Batuk
Bagi anda semua yang terserang batu-batuk maka anda bisa meredakannya dengan mencoba ramuan yang dibuat dari daun sirih. Sediakan 4 lembar daun sirih, 3 lembar daun bidara upas dan juga madu secukupnya. Iris daun sirih tersebut kemudian rebus dengan daun bidara dalam 2 gelas air sampai mendidih. Dinginkan, lalu tambahkan madu secukupnya, dan ramuan tersebut bisa digunakan untuk berkumur dan lebih baik menjangkau kerongkongan.
Mencegah Penyakit Jantung
Jantung merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan anda semua bisa mencegahnyadengan membuat ramuan dari daun sirih. Siapkan 3 lembar daun sirih, 7 pasang biji kemukus, 3 siung bawang merah dan juga 1 sendok makan jintan putih. Tumbuk semua bahan tersebut hingga halus kemudian tambahkan 5 sendok air panas dan diamkan selama beberapa menit. Peras semua bahan yang tadi telah ditumbuk kemudian saring, ramuan tersebut pun bisa anda semua minum 2 kali dalam satu hari dan lakukan lah dengan teratur.
Mengatasi Keputihan
Daun sirih merah memiliki sifat antiseptic yang bisa membantu anda semua mengatasi keputihan. Selain untuk mengatasi keputihan juga bisa menjaga organ kewanitaan. Anda bisa membuat ramuan dengan mudah, rebus 7 sampai 10 lembar daun sirih. Setelah itu anda bisa membilaskannya dengan teratur.
Mengobati Diare
Jika anda terkena diare maka lebih baik gunakan daun sirih untuk mengobatinya. Siapkan 6 hingga 6 lembar daun sirih dan 1 sendok minyak kelapa. Tumbuk sampai semua bahan tersebut menjadi halus. Setelah halus maka anda bisa menggosokannya pada bagian perut dan diamkan sampai mengering.
Mengatasi Gigi Berlubang
Apabila anda semua memiliki masalah sakit gigi karena gigi berlubang, maka anda bisa mengobatinya dengan daun sirih. Sediakan satu lembar daun sirih kemudian rebus dengan dua gelas air putih sampai mendidih. Rebusan air daun sirih tersebut bisa anda gunakan untuk berkumur, dan anda bisa melakukannya dengan teratur sampai anda merasa sembuh.

1 komentar:

  1. baru tau saya, ternyta daun sirih bisa juga dimanfaatkan sebaga obat sakit gigi.

    BalasHapus