Senin, 12 Mei 2014

MINYAK ZAITUN MANFAATNYA

Khasiat Minyak Zaitun

Banyak jenis obat alami dari alam yang pastinya bisa kita manfaatkan dan tentu saja akan memberikan banyak khasiat dan manfaat bagi kita semuanya. Salah satu jenis tanaman yang bisa diolah menjadi obat tradisional adalah Zaitun yang diekstrak menjadi Minyak Zaitun atau juga dikenal sebagai Minyak Olive/Olive Oil. Minyak Zaitun sendiri mendapatkan minyaknya dari buah zaitun. Dan tentu saja banyak Khasiat Minyak Zaitun yang bisa didapatkan, seperti untuk memasak, sabun dan tentu saja sebagai Obat Herbal.
Khasiat Minyak Zaitun
Manfaat Minyak Zaitun sendiri bisa kita dapatkan karena memang Minyak Zaitun memiliki kandungan yang menyehatkan. Kandungan dalma Minyak Zaitun sendiri seperti trigliserida, gliserol, serta oleic acid bisa meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Asam lemak tak jenuh dan juga vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun sendiri memang dikenal lebih baik dibandingkan minyak nabati yang lainnya.
Masih banyak juga kandungan lainnya yang terdapat pada Minyak Zaitun, dan semua kandungan tersebut akan memberikan Kegunaan Minyak Zaitun yang sangat baik untuk kesehatan anda. Anda semua pastinya juga tengah mencari informasi tentang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, dan kali ini SitKes.com akan memberikan informasi tentang Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan untuk anda semuanya. Lebih baik langsung saja anda semua simak Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun di bawah ini.
Membantu Mencegah Kanker
Minyak Zaitun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, dan dengan kandungan tersebut maka minyak zaitun dipercaya dapat mencegah penyakit kanker serta mengurangi resiko untuk terserang penyakit kanker. Senyawa hidroksitirosol yang ada pada antioksidan tersebut sangat baik untuk menyeimbangkan kadar gula tubuh sehingga nantinya bisa mencegah pertumbuhan sel tidak normal penyebab kanker.
Menjaga Kesehatan Jantung
Minyak Zaitun memang salah satu merupakan minyak yang sehat karena memiliki kandungan lemak tak jenuh. Dan dengan hal tersebut tentu saja dapat mengontrol kolesterol jahat yang ada dalam tubuh, dengan hgal tersebut maka kesehatan jantung anda bisa terjaga dengan baik.
Mencegah Diabetes
Kandungan lemak tak jenuh yang dimiliki oleh Minyak Zaitun ini memang sangat baik untuk kesehatan. Selain untuk menjaga kesehatan jantung, kandungan tersebut juga bisa menurunkan kadar gula yang ada dalam darah, dengan hal tersebut maka pastinya anda semua bisa tercegah dari penyakit diabetes melitus.
Menghilangkan Rasa Nyeri
Jika anda semua memiliki masalah dengan rasa nyeri, anda semua bisa menekannya dengan menggunakan Minyak Zaitun. Minyak Zaitun sendiri mengandung senyawa oleokanta; yang bisa mencegah radang. Pembentukan protaglandin yang merupakan penyebab nyeri akan terhambat oleh minyak zaitun. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada bagian tubuh yang nyeri untuk menghilangkan rasa nyeri.
Menyehatkan Saluran Pencernaan
Banyak kandungan yang sangat bermanfaat dan dimiliki oleh Minyak Zaitun, dan tentu saja kandungan tersebut juga bisa membantu anda semua untuk menjaga kesehatan pencernaan. Sejak lama memang minyak zaitun telah dikenal bisa meningkatkan kesehatan pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar